Jumat, 05 Oktober 2012

Potato Chips karena Kekesalan Seorang Koki???

Potato Chips, nama yang sudah tidak asing di semua telinga, bukan begitu? Sebuah keripik dari kentang yang enak dengan varian rasa mulai dari standar, hingga yang aneh-aneh. Pernahkah kalian membayangkan, siapakah yang membuat Potato Chips yang menlegenda ini?

 Langsung saja ya, kita bahas cerita dibalik renyahnya, serta gurihnya camilan yang satu ini, CEKIDOT!!!



Suatu hari, ada kesibukan di sebuah restoran di Saratoga, New York. Waktu itu, sekitar tahun 1853 dan restoran tersebut sedang ramai-ramainya. Salah seorang pengunjung yang sedang memesan kentang goreng protes karena kentang yang ia pesan tidak sesuai dengan harapannya, mungkin terlalu berminyak, terlalu tebal, kurang garing, dan sebagainya. Para koki sudah melakukan kemampuan mereka yang terbaik untuk memperbaiki pesanan tersebut, tetapi pelanggan tersebut tidak kunjung mengurungkan komentar-komentar pedasnya yang membuat para koki kesal.

Salah seorang koki di restoran tersebut sudah tidak tahan dengan komentar tersebut, George Clum, sang koki pun mengambil pisau dan memotong kentang yang persediaannya tinggal sedikit, ia potong tipis-tipis, ia goreng saat minyak goreng sudah sangat panas, setelah itu ia meniris kentang tersebut dan membiarkannya hingga tidak ada minyak yang masih melekat di kentang, akhirnya, ia sajikan di atas piring.

Betapa senangnya pelanggan tersebut melihat bahwa kentang yang dibawa ini sesuai dengan keinginannya, anehnya eksperimen kebetulan yang dilakukan oleh George Clum dapat memancing pelanggan yang lain untuk mencoba, dari hari ke hari, pesananan kentang super tipis pun tambah banyak, hingga akhirnya kentang tipis tersebut masuk ke menu dengan nama Saratoga Chips, akhirnya kentang tersebut kian lama kian populer hingga sekarang dengan nama POTATO CHIPS, GRRAAUK, mau coba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar